Vaksinasi Massal, 5.000 Orang Divaksin Covid-19 Di Palangkaraya

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melakukan vaksinasi secara massal di Gedung Olah Raga Indoor Palangkaraya, . Ribuan orang sejak pagi udah padati Gedung Olah Raga Indoor Palangkaraya, untuk menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Vaksinasi tahap pertama ini diperuntukkan bagi petugas pelayanan publik sampai pekerja perhotelan.

“Pada program vaksinasi massal tahap pertama dijalankan di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 1.000 orang dan Kabupaten Kotawaringin Barat sebanyak 2.000 orang, waktu di Palangkaraya ada 5.000 orang, supaya total ada 8.000 orang yang dapat divaksi di dalam dua hari ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, dr. Suyuti Syamsul kepada Berita kalteng.

Melihat antusias yang terlampau tinggi, petugas dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dinkes senantiasa mengingatkan senantiasa melindungi jarak dan menyimak protokol kesehatan.


Suyuti menambahkan, kesibukan pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama ini dapat dijadikan tolok ukur mengingat kuantitas peserta yang hadir mencapai ribuan.

Hal selanjutnya dapat terlampau berisiko tinggi terlihat klaster baru akibat kerumunan ribuan peserta vaksin.

“Tadi sesungguhnya ada sedikit penumpukan, karena terlambat mulainya, jika sesungguhnya tidak terlambat, yang udah selesai pulang, yang baru datang lagi, alurnya udah dipikir”, tambah dr. Suyuti.