Wisata di Semarang Tak Menarik? Siapa Yang Bilang Ini Dia Faktanya.

Apa saja wisata di Semarang yang Anda sukai? Sebagian orang mungkin berpikiran sekiranya Semarang mempunyai pesona yang kurang menarik dibandingkan dengan wisata Yogyakarta.

Padahal, tidak benar satu hal yang menarik dari kota ini ialah begitu banyaknya web bersejarah dan wisata alam yang menyenangkan. Hal berikut dapat dibuktikan ketika Anda memasuki pusat kota Semarang.

Saat sampai di Semarang, Anda seperti diajak untuk mengksplore begitu banyak pesona wisata.

Mulai dari pantai, hutan bahkan air terjun. Jika Anda mengunjungi Semarang sengaja untuk menikmati wisata alamya, berikut bermacam macam wisata yang dapat Anda kunjungi. Mari simak ulasannya.

Berbagai Wisata di Semarang yang Menarik


Wana Wisata Penggaron
Berlokasi di Ds Susukan, Ungaran, wisata ini berada di di dalam hutan rimbun, bahkan kawasannya dikelilingi dengan pohon yang tinggi. Wana Wisata Penggaron sangat sesuai untuk menikmati hawa sejuk.

Bila Anda idamkan menikmati kesejukan yang lebih lama, Anda dapat bermalam di tempat yang sudah disediakan. Wisata ini termasuk jadi habitat dari 97 spesies burung.


Rawa Pening

wisata di Semarang selanjutnya ialah Rawa Pening. Bila Anda idamkan bersantai di danau yang cantik, Rawa Pening jadi wilayah yang paling tepat.

Tempat ini mempunyai arti danau bening yang memang tawarkan panorama danau yang indah dan jernih. Anda bahkan dapat menyaksikan pantulan awal di permukaan airnya.

Umbul Sidomukti

Berada di kawasan Umbul, Jimbaran, Anda dapat menikmati wisata alam ini. bBerlokasi di kawasan pegunungan yang lengkap dengan banyak variasi sarana seperti kolam renang alam, adrenaline games sampai outbond, Anda dapat sangat suka berlama-lama di sini.

Tak hanya sebagai sarana wisata, tempat ini termasuk tawarkan sarana menginap.


Pantai Maron

Berada di sebelah utara Pulau Jawa, kota Semarang memang begitu kaya dengan wisata pantai, contohnya seperti Pantai Maron. Bukan hanya membawa panorama yang indah, Pantai Maron termasuk membawa hutan bakau yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata di Semarang ini mempunyai hawa yang sangat sejuk.


Pondok Kopi

Walaupun berada di kawasan Umbul Sidomukti, wisata ini tidak kalah populer. Anda dapat menikmati seduhan kopi yang nikmat dan menyaksikan pesona Semarang dari atas ketinggian.

Untuk mengunjunginya, Anda dapat segera menuju ke Ds Sidomukti, Jimbaran. Karena mempunyai wilayah yang sangat menarik, wisata ini selamanya ramai dikunjungi wisatawan.


Wisata Kuliner Semarang Jawa Tengah

Setelah suka mengunjungi bermacam wisata di Semarang, kurang lengkap rasanya sekiranya tak menikmati bermacam sajian kulinernya. bagi kalian jasa travel jakarta semarang jangan khawatir banyak Sajian kuliner pertama yang harus Anda cobalah adalah Mie Siang Kie.

Berlokasi di Gang Lombok 10, kedai ini sudah ada dari zaman Belanda. Anda dapat menemukan sajian mie yang disertai dengan daging babi olah.

Kedua, Kampung Laut. Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Kampung Laut mempunyai rancangan pedesaan yang mempunyai banyak saung bambu di atas air.

Wisata kuliner ini dapat jadi pilihan yang menarik sesudah Anda penat mengunjungi bermacam macam wisata di sini. Ada bermacam macam hidangan laut yang lezat dan segar di sini.

Ketiga, Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar. Untuk penggemar daging kambing, ketika mampir ke Kota Semarang, jangan sampai lupa menyempatkan waktu mengunjungi warung gulai ini.

Buka dari th. 1969, sudah pasti Anda tidak harus mencurigakan seperti apa kelezatan dari Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar. Lokasi wisata kuliner ini di kawasan Kota Lama.

Keempat, Ayam Goreng Pakne Heksa. Makanan seperti ayam memang begitu digilai banyak orang.

Namun di Semarang, ada tidak benar satu penjaja ayam goreng yang mempunyai rasa berlainan dari yang lain. mempunyai harga yang murah, Ayam Goreng Pakne Heksa begitu empuk dan gurih. Apalagi ditambah dengan bumbu rempah ayam yang dapat sebabkan Anda ketagihan.

Terakhir, Bakmi Jawa Pak Ateng. Mengeksplore bermacam wisata di Semarang, kurang lengkap sekiranya tidak menikmati bakmi jawa ini. Karena begitu ramainya pengunjung, Anda harus sedikit bersabar untuk menunggu giliran dilayani, atau bahkan hanya duduk di meja. Melihat begitu panjangnya antrian, kelezatan bakmi ini tak harus diragukan lagi.


Rekomendasi Hotel Selama Berlibur di Semarang

Mengeksplore bermacam wisata di Semarang tak lumayan jikalau hanya satu atau dua hari. Bila Anda tengah melacak hotel yang lumayan recommended, ada sebagian hotel yang laris manis di Semarang.

Pertama, Favehotel Diponegoro. Berlokasi di Jalan Diponegoro 22, hotel ini mempunyai jarak 5 menit saja sekiranya berkendara dari Simpang Lima Plaza.

Kedua, Whiz Hotel Pemuda Semarang. Salah satu keuntungan menginap di hotel ini adalah, lokasinya yang dekat dengan bermacam wilayah wisata Semarang seperti Lawang Sewu, Tugu Muda sampai kota Lama.

Selain itu hotel ini termasuk mempunyai bermacam sarana lengkap seperti jaringan internet gratis, peralatan mandi, AC, Televisi layar datar dan yang lainnya.

Ketiga, Star Hotel Semarang. Saat menginap di Star Hotel Semarang, Anda dapat sangat gampang menjelajah bermacam macam tempat wisata.

Memiliki 245 kamar, sarana yang disajikan oleh Star Hotel sangat memadai. Anda bahkan dapat menikmati sajian yang lezat di Prima Restaurant dan memanjakan diri di kolam renang lantai atas. Hotel ini termasuk tidak jauh dari bermacam wisata di Semarang.

Terakhir, Quest Hotel Semarang. Memiliki jarak yang tidak jauh dari Simpang Lima, Quest Hotel Semarang termasuk sering dijadikan obyek wisatawan yang idamkan menikmati sebagian wisata di pusat kota.

Memiliki rancangan yang moderen dan mewah, seluruh kamar di hotel ini ditambah dengan sarana seperti kulkas, peralatan mandi, AC sampai jaringan internet gratis.

Pilihan Oleh-oleh Khas Semarang

Dari dulu, Semarang kondang sebagai kota yang membawa kuliner banyak variasi di indonesia. Anda dapat mencicipi bermacam cita rasa dari akulturasi budaya Tionghoa, Eropa dan Jawa.

Semarang termasuk tawarkan bermacam macam oleh-oleh yang harus dibawa pulang. Agar memudahkan Anda menentukan oleh-oleh apa yang harus dibeli, berikut sebagian rekomendasinya.

Pertama, bandeng presto. Oleh-oleh ini jadi ciri khas Semarang. Sebagai kota yang mempunyai wilayah di pinggir laut dan mempunyai banyak tambak, Semarang jadi tempat penghasil bandeng paling besar di Indonesia.

Salah satu olahan bandeng yang dapat Anda jadikan sebagai buah tangan adalah bandeng presto. Rasa bandeng presto yang dimilikinya pun berlainan dari tempat lain.

Kedua, lumpia. Jika membahas berkenaan oleh-oleh wisata di Semarang, Anda mungkin dapat coba lumpia. Lumpia merupakan makanan peranakan Asia yang sudah berkembang begitu lama di Semarang. Makanan ini mempunyai wujud yang serupa dengan rolade dengan mengisi campuran ayam, telur dan udang. Rata-rata lumpia Semarang dijual dengan harga Rp 15 ribuan per buahnya.

Ketiga, wingko babat. Tak hanya lumpia, jajanan Semarang yang dapat Anda bawa pulang ialah wingko babat. Makanan ini mempunyai wujud yang pipih dan bulat. Kue dengan bahan basic kelapa dan tepung beras ketan ini dibakar sampai cokelat kehitaman dan dibungkus dengan gunakan kertas. Tak hanya rasa kelapa saat ini ini wingko babat mempunyai varian rasa lain.

Jadi, jadi tidak sabar untuk mengeksplore keindahan Semarang? Rencanakan liburan Anda ke Semarang dengan baik mulai destinasi apa yang idamkan dituju, hotel yang idamkan dijadikan sebagai tempat menginap sampai kuliner apa saja yang idamkan Anda coba. Semoga informasi wisata di Semarang berikut dapat berguna bagi Anda.