Xiaomi Mematenkan Desain HP Baru dengan Layar Lengkung!

Setelah cukup sukses dengan HP Xiaomi layar lengkung sebelumnya yaitu Xiaomi Mi Note 2. Xiaomi kembali mengejutkan dengan mematenkan desain smartphone masa depan hasil rancangannya, HP ini juga dibekali dengan layar lengkung.

Berbicara tentang smartphone dengan layar lengkung, akhir-akhir ini HP layar lengkung banyak di incar oleh masyarakat seluruh dunia. Pasalnya smartphone layar lengkung memiliki beberapa kelebihan diantaranya:

  • Nyaman digenggam dan digunakan.
  • Memiliki lengkungan kecil yang bisa menghasilkan efek optis yang bisa mengurangi pantulan dari cahaya luar.
  • Menghasilkan tampilan yang lebih baik dibandingkan layar konvensional.
  • Irit konsumsi daya baterai.

Karena punya kelebihan dan banyak di incar. Xiaomi menyertakan teknologi layar lengkung pada desain smartphone terbarunya yang akan dilepas dimasa depan ini.

Desain smartphone Xiaomi ini Mengedepankan layar ponsel dengan rasio yang lebih dominan dibandingkan dengan body-nya. Sementara itu di layarnya ada layar yang melengkung.

xiaomi mi note 2 layar lengkung

Jika dilihat dari gambarnya tampaknya tidak ada kamera selfie di bagian depan, kemungkinan kamera selfie akan hadir dengan teknologi pop-up atau bahkan lebih canggih lagi terletak dibawah layar mirip dengan under display finger print.

HP xiaomi layar lengkung ini juga punya  kamera utama dibagian belakang lengkap dengan LED flash yang bisa membantu penggunanya untuk menjepret foto dengan hasil maksimal pada tempat yang minim cahaya.

Sementara pada bagian sisi kiri, kanan, dan atas body-nya, tak terlihat tombol volume dan tombol power. Bagian ini juga masih mengundang rasa penasaran para mifans yang sedang mencari-cari informasi tentang HP Xiaomi layar lengkung.

Di pada bagian bawahnya terlihat sebuah port USB Type-C yang kini banyak digunakan pada smartphone terbaru. Tentu saja port USB type-c ini berguna untuk mengecas dan menghubungkan smartphone dengan PC.

Menurut beberapa sumber yang didapatkan, kemungkinan desain smartphone yang dipatenkan di kantor paten dunia (WIPO) ini akan dirilis pada tahun 2020 mendatang, jadi para mifans harap sabar dulu ya.

Jika disimak dari rancangan desain HP Xiaomi layar lengkung yang baru dipatenkan ini, menarik sekali pastinya. Yang jadi penasaran, kira-kira HP ini akan mengisi seri yang mana ya? Redmi series? Mi series? pocophone series? Mi Mix Series? Tuliskan prediksi mu di kolom komentar ya.